Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Mengaktifkan Akun Administrator Di Windows 8.1

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan (enable/disable) akun Administrator di Windows 8.1, tidak dapat melakukannya melalui menu User and Group yang biasanya berada di Computer Management di Windows-Windows sebelumnya (Windows 7 & Windows 8). Tetapi dapat melakukannya melalui Command Prompt.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan akun Administrator Windows 8.1 melalui Command Prompt, adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke Metro UI, kalau layar Windows dalam posisi desktop tinggal tekan logo Windows di keyboard, maka akan berpindah ke Metro UI . (Kalau ditekan lagi maka akan berpindah ke desktop)
  • Ketik cmd, maka secara otomatis akan masuk ke menu pencarian (search), dan akan menampilkan hasil pencarian Command Prompt, kemudian klik kanan pada Command Prompt ini kemudian pilih/ klik kiri pada Run as administrator..
















  • Setelah jendela Command Prompt muncul kemudian ketikkan kode berikut setelah \Windows\system32\ >>> net user adminintrator /active:yes, kemudian tekan tombol Enter. Kalau berhasil, maka akan ada tulisan: The command completed successfully.














  • Untuk mengeceknya, silakan log off, kemudian akan melihat akun Administrator muncul sebagai pilihan untuk login.
  • Untuk menonaktifkan kembali akun administrator, lakukan seperti langkah di atas tadi hanya perintah di Command Promptnya berbeda menjadi >>> net user adminintrator /active:no

Cara ini tidak hanya untuk akun Administrator, tetapi dapat digunakan juga untuk akun yang lainnya, tinggal ganti tulisan administrator-nya dengan akun yang dimaksud yang terdaftar di komputer Windows.
Sebaiknya akun Administrator di komputer Windows dibiarkan disable sesuai bawaannya, dan hanya dipakai kalau benar-benar diperlukan. Untuk penggunaan sehari-hari.pakailah user yang lain atau buatlah user yang baru kalau belum ada.


Sumber :  http://www.tipstriks.com/2014/09/cara-mengaktifkan-akun-administrator-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar