Kamis, 02 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Tanda Anak Panah Pada Shortcut

Shortcut adalah sebuah file yang bisa dikatakan sebagai jalan pintas untuk mengakses file asli. Jadi, file shortcut bila dijalankan, maka file shortcut tersebut sebenarnya memanggil file aslinya. File shortcut umumnya disimpan di Desktop untuk kemudahan dalam mengakses program program di komputer.

Perbedaan yang bisa dilihat antara file shortcut dan file asli terletak pada tanda panah pada icon filenya. Untuk file shortcut, dibagian bawah akan ada tanda panah kecil sedangkan file asli tidak demikian.

Dalam tutorial ini, penulis punya cara untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut sehingga tampilan shortcut jadi lebih menarik dan mirip dengan file aslinya.
Untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut, ikuti langkah berikut :
  • Jalankan Regedit, dengan cara masuk ke RUN dan ketikkan Regedit 
  • Setelah anda masuk ke Regedit, kemudian masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT kemudian cari tulisan lnkfile, pada jendela kanan cari value isshortcut lalu klik kanan value isshortcut tersebut dan pilih menu rename, kemudian ubah namanya menjadi isshortcuts  
  • Selanjutnya masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT lalu cari piffile, kemudian cari value isshortcut dan rename menjadi isshorcuts.

Jika selesai, silahkan anda restart ulang komputer dan lihat hasilnya. Tanda anah pada shortcut akan hilang.


Selamat mencoba....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar