Kamis, 19 Februari 2015

Alkisah Tanya

Hasil gambar untuk Alkisah Tanya...terkisah alkisah dalam suatu cerita, warta tersiar hingga pada pelosok pesisir, lembah yang hijau perlahan berubah warna, sungai yang jernih tiada berbening lagi, hanya sebuah berita seolah titah...

Tak ada jawab dari tanya
Semua berbingkai abu-abu dilema
Sebagian membiru bahkan kembali abu menjadi
Karena rasa seperti belati pada ulu hati


...ini kutukan atau hikmah? Tuhan, aku bertanya pada-Mu, dalam diam diambang suka cita dan putus asa, inikah keadilan-Mu akan lakuku? Bukankah Engkau telah berjanji, saat aku dekat pada-Mu, maka Engkau akan lebih dekat melebihi urat leherku, tapi mengapa harus aku menuai pundi resah, hingga cawan madu menjadi berbisa...

Lantas kemana harus aku bawa
Jika bait doa membuncah sesakkan jiwa
Hingga luka kian berdarah seperti didulang
Dan langit mulai mendung laksana berkabung

...aku lelah, lusuh sudah nurani, terjatuh dan terjatuh lagi, tersesat dalam persimpangan, bersimbah peluh yang tiada berkunjung surut, merajut mimpi beralas budi, tetapi diri berujung sendiri...

Semua pintu telah aku ketuk
Berharap mengemis sedikit damai bukan gemerutuk
Tapi kunci telah berlemparan rajuk
Hingga tiada berujung dalam tajuk

...bukan emas melimpah berundak aku berkehendak, hanya tetes teguk yang direguk, sebagai penawaran penggalan hati, tapi tiada pun sedikit bertuah dalam ranah...


 Sumber : https://www.facebook.com/notes/hening-senja/alkisah-tanya/10153644412415711

Tidak ada komentar:

Posting Komentar